Odyssey: Game Design and Competition

04 Apr 2020

Update: 19 Maret 2020

Even ditunda untuk sementara berkaitan dengan Self Distance Covid-19. Nantikan informasi selanjutnya di sini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ekonomi kreatif dari sektor film, video dan fotografi beserta sektor permainan interaktif telah menjadi salah satu sumber penyumbang devisa dan berkontribusi dalam menyediakan lapangan kerja. Akan tetapi sector ekonomi kreatif sebagaimana di atas masih kesulitan dalam berkembang dari kualitas dan kuantitas salah satunya disebabkan kurangnya tenaga pekerja yang kompeten dalam memenuhi kebutuhan industry. Kompetensi yang rendah karena institusi pendidikan dan masyarakat secara umum belum terlalu mengenal dan memahami profesi dalam industri tersebut.    

Fakta sebagaimana di atas menuntut Program International Digital Media – Program Studi Desain Komunikasi Visual sebagai institusi Pendidikan yang memiliki peran utama dalam pembentukan kompetensi sdm bertanggung jawab dalam usaha untuk meningkatan pengetahuan dan pemahaman terhadap industri terkait.

Salah satu bentuk pemenuhan tanggung jawab tersebut adalah dengan mengadakan sebuah kegiatan sosialisasi potensi profesi industry kreatif (sektor film, video dan fotografi beserta sektor permainan kreatif) yang dikemas dalam acara lomba, talkshow dan pameran karya mahasiswa dengan sasaran utama siswa SMA dan sederajat di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Acara ini berupa lomba environment dan character design serta talkshow mengenai future job dalam bidang animasi dan game design. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi sebuah medan perang ide untuk anak muda kreatif khususnya siswa SMA, dimana mereka dapat berlomba untuk mengekspresikan ide mereka dalam bidang desain.


Close previewer